Berita

UKM PRAMUKA UNY MENGADAKAN MUSYAWARAH RACANA DALAM RANGKA MEMBENTUK JIWA KEPEMIMPINAN PARA ANGGOTA DI KANDANG KEBO NGALIAN

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UNY merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta, yang masuk didalam UKM antara lain bidang kesejahteraan dan minat khusus. UKM Pramuka UNY terdiri dari Racana W.R Supratman dan Racana Fatmawati yang berdiri sejak tahun 2 Mei 1980.
Kegiatan Musyawarah Racana UKM Pramuka UNY ini berlokasi di Kandang kebo, Ngalian, Widodomartani, Ngemplak, Sleman Yogyakarta dan akan berlangsung selama 2 hari. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 11-12 Maret 2023. Musyawarah Racana ini merupakan kegiatan Musyawarah Kerja atau Musker dimana kegiatan Musker ini merupakan salah satu kegiatan rutin Pramuka UNY yang dilakakukan setiap satu tahun sekali. Dalam pelaksanaan Musker syarat yang diperlukan adalah kedatangan dari semua pengurus Harian Dewan Racana(PHDR). Musker kali ini di hadiri 16 anggota dilakukan setelah Musyawarah Racana (Musrac) oleh Pengurus Harian Dewan Racana (PHDR) yang telah dilantik untuk masa bakti tahun 2023.
Menurut penuturan Ketua penyelenggara (Ketua Reka Kerja) : Shava Zirkonia Anshori mengatakan tujuan dari kegiatan Musyawarah racana Ini antara lain: Melaksanakan Program Kerja PH DR masa bakti 2023, Membentuk jiwa Pimpinan yang ada dalam diri seorang anggota Pramuka UNY, Mencetak kader generasi baru Racana W. R. Supratman dan Racana Fatmawati yang berkarakter, berkompeten, dan berkualitas, menumbuhkan rasa solidaritas antar anggota pramuka UNY. (PakDhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *