Peninjauan Secara Langsung Pelaksanaan Misa Sabtu Suci di Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, SE

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE melakukan kunjungan ke Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus, Babadan, Wedomartani, Ngemplak pada Sabtu malam 16 April 2022. Bertepatan dengan puncak perayaan Tri Suci Paskah yaitu misa malam Sabtu Suci. Panewu Ngemplak, Sumariyah, S.Sos., M.Si. beserta Muspika Kapanewon Ngemplak turut mendampingi Wakil Bupati Sleman dalam meninjau secara langsung pelaksanaan misa Sabtu Suci.

Rombongan Wakil Bupati Sleman datang pukul 18.00 dilanjutkan buka puasa bersama di Pendopo Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus. Setelah misa berakhir, Wakil Bupati Sleman didampingi Panewu Ngemplak beserta Muspika Kapanewon Ngemplak memasuki altar untuk memberikan sambutan kepada jemaat gereja. Tepuk tangan meriah dari jemaat gereja mengiringi langkah Wakil Bupati Sleman dan rombongan memasuki altar.

Danang Maharsa, SE selaku Wakil Bupati Sleman memberikan apresiasi yang tinggi kepada para jemaat gereja dan juga panitia acara yang sudah mau menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan rangkaian acara perayaan Paskah 2022. “Saya sangat berterimakasih kepada jemaat gereja yang sudah mau melakukan vaksinasi. Bagaimanapun juga pandemi tidak bisa diatasi sendiri, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyelesaikan pandemi Covid 19 di Kabupaten Sleman.”

Setelah memberikan sambutannya, Wakil Bupati Sleman beranjak keluar dari altar menuju Pendopo Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus setelah sebelumnya mengabadikan momen kebersamaan dengan Muspika Kapanewon Ngemplak dan panitia acara paskah.  Acara kemudian diakhiri dengan ramah tamah dengan Pastor Paroki Romo Antonius Saptana Hadi, Pr.

Romo Antonius Saptana Hadi sangat berterimakasih atas kesediaan Wakil Bupati Sleman, dan Panewu Ngemplak beserta Muspika Kapanewon Ngemplak yang telah meninjau secara langsung pelaksanaan misa Sabtu Suci di Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus, Babadan, Wedomartani, Ngemplak. Di akhir sambutan, Romo Sapta memberikan pesan persaudaraan kepada rombongan yang hadir. “Kami di sini sekarang sedang melaksanakan Sinode untuk memupuk kembali kesadaran bersama. Kesadaran akan keharusan untuk berjalan semua. Kesadaran untuk saling menyadari bahwa apa yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir adalah tanggung jawab bersama tentunya yang berkaitan dengan pandemi ini. Semoga keadaan semakin membaik dengan usaha kita bersama, sehingga pandemi dapat segera selesai dan kegiatan perayaan juga dapat dilakukan seperti saat sebelum pandemi. Harapan kami juga serupa untuk perayaan Idul Fitri mendatang. Nanti saat Hari Raya Idul Fitri mohon ijinkan kami untuk bergantian sowan. ” (Ayushinta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.