Berita

Pengukuhan Forum Anak Kapanewon Ngemplak

Jumat (26/1/24) bertempat di Pendopo Kapanewon Ngemplak Sleman telah dilaksanakan Pengukuhan Forum Anak Kapanewon Ngemplak tahun 2024. Acara tersebut di hadiri oleh Kaepala Dinas P3AP2KB, Jajaran Muspika Kapanewon Ngemplak, dan Korwil Ngemplak Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. Pelaksanaan pengukuhan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat internal dengan instansi terkait dan bertujuan agar program dan kegiatan Kapanewon untuk kelompok anak dapat berjalan lancar. 

Panewu Ngemplak Dakiri, S. Sos., M.Si. memberikan arahan bahwa Forum yang sudah terbentuk ini harus dapat bersinergi dengan instansi terkait untuk memberikan ide dan gagasan sebagai bagian dari menunjukkan eksistensi forum yang dimaksud.

Dalam sambutannya Bapak Wildan S, selaku kepala dinas  menyatakan bahwa forum ini harus berkelanjutan dan bersinergi sehingga keberlangsungannya bisa sebagai dasar untuk Menyusun program kegiatan pengembangan anak diwilayah kapanewon.

Forum Anak menjadi jawaban atas kasus-kasus yang menitikberatkan anak sebagai korban. Tidak hanya kasus menyangkut hal dasar saja,  tetapi juga yang menyangkut aspek sosiologis dan psikologis anak. Seperti kabar yang beredar beberapa waktu lalu mengenai kasus pelecehan kepada beberapa anak hingga menimbulkan trauma berat, seperti rasa takut untuk bersosial, bahkan enggan bersekolah. Tentu hal ini menimbulkan masalah yang serius. Jika dibiarkan, masa depan penerus tongkat estafet kemajuan bangsa Indonesia akan menemui kehancuran.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *