Berita

Penanganan Bencana Angin Kencang di Kapanewon Ngemplak

 

Beberapa hari terakhir di wilayah DIY telah terjadi  cuaca ekstrem sebagai akibat dari Siklon Anggrek yang terbentuk di perairan sebelah selatan Indonesia. Tidak terkecuali wilayah Kapanewon Ngemplak juga terkena dampak dari adanya badai tersebut. Sejak tanggal 18 Januari 2024 telah dilaporkan beberapa dampak yang menimpa masyarakat di wilayah kapanewon Ngemplak seperti pohon tumbang baik yang tidak terkena pemukiman langsung ataupun yang menimpa.

Pada hari minggu (21/01/2024) dilaporkan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan angin kencang di wilayah Kapanewon Ngemplak. Akibat dari peristiwa tersebut, telah dilaporkan kejadian pohon tumbang  di Perumahan UNY di Jangkang, Wedomartani  telah terjadi hujan deras disertai angin kencang sehingga menimbulkan kerusakan pada atap perumahan. Selain itu juga dilaporkan pohon tumbang di Dusun Kayen Wedomartani yang menimpa rumah milik warga bernama Andre. 

Pihak-pihak terkait saling bersinergi dan segera mengkondisikan lokasi kejadian. Baik dari BPBD, Tagana Wedomartani, Jajaran Polsek dan Koramil, serta Kapanewon Ngemplak turut membantu dalam pengkondisian tersebut. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat dari peristiwa tersebut. Namun, terdapat kerugian materiil karena pohon yang tumbang menimpa rumah secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *