Panewu Ngemplak Mengunjungi Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus, Babadan, Wedomartani dalam Rangka Perayaan Tri Suci Paskah 2022

Kamis (14/04/2022) Panewu Ngemplak, Sumariyah, S.Sos., M.Si. mengunjungi Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak. Kunjungan ini dalam rangka beramah-tamah sekaligus memberikan ucapan kepada umat Katolik di Kapanewon Ngemplak yang pada minggu ini sedang merayakan Tri Suci perayaan Paskah khususnya di Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak.

Panewu Ngemplak hadir sejak pukul 21.00 tepat saat misa Kamis Suci sesi terakhir dimulai. Kemudian sesi ramah tamah dilakukan setelah prosesi misa selesai dan dihadiri oleh Panewu Ngemplak beserta jajarannya, Pastor Paroki Antonius Saptana Hadi, Pr, Ketua Gugus Tugas N2L Paroki Juventius Devi Suntoro, panitia, serta perwakilan pengurus gereja.

Perwakilan gereja menyampaikan bahwa rangkain perayaan Paskah dimulai sejak hari ini, yaitu Kamis Putih dan puncaknya adalah Sabtu Suci malam Minggu Paskah yang jatuh pada 17 April 2022. Romo Sapta menambahkan bahwa jemaat gereja sangat berbahagia dengan kehadiran Ibu Panewu beserta jajarannya dalam Misa Kamis Putih malam ini “Kami sangat berbahagia Ibu Panewu beserta jajarannya sudah hadir menyaksikan ibadah yang kami lakukan, dan sekaligus memberikan ucapan kepada kami.”

Panewu Ngemplak mengapresiasi penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dalam perayaan yang dilakukan di Gereja. Semua jemaat terlihat mematuhi dan tetap menjalankan ibadah dengan khidmat.  Sebelum berpamitan, Panewu Ngemplak juga menyelipkan pesan tentang hubungan persadauraan walaupun berbeda dalam keyakinan.  “Semoga hubungan baik, kerukunan ini akan terus terjaga sampai kapanpun.” (Ayushinta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.