Berita

Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilu 2024

Minggu (21 Januari 2024) bertempat di Rumah Bapak M. Zahron Arfani yang beralamat di Macanan, Bimomartani, Ngemplak, Sleman telah dilaksanakan Bimtek Pemantapan PPK dan PPS dalam rangka Persiapan Pemungutan dan Penghitungan Suara. 

Acara tersebut di hadiri oleh Panewu Kapanewon Ngemplak Dakiri, S. Sos., M. Si, Sekretariat PPK Kapanewon Ngemplak, PPK Kapanewon Ngemplak serta Ketua dan anggota PPS Se-Kapanewon Ngemplak. Acara dimulai pukul 09.30 WIB sampai dengan 17.00 WIB. 

Dalam sambutannya, Dakiri, S. Sos., M. Si menyampaikan pada hari H Pemilu 2024 diharapkan berhati-hati tidak perlu terburu-buru untuk penyampaian surat suara dan dilakukan secara tertib, berhati-hati dalam berucap kepada petugas di dusun. PPK Ngemplak juga perlu memperhatikan kondisi dan kesehatan para petugas di Kapanewon Ngemplak. 

Terdapat 5 pemateri yang menyampaikan materi terkait Review Kepemiluan dan Kajian Hukum yang disampaikan oleh Bapak Bakti Gunawan selaku ketua PPK Kapanewon Ngemplak, Persiapan dan Pemungutan Suara yang disampaikan oleh Bapak M. Zahron Arfani selaku Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Penghitungan Surat Suara yang disampaikan oleh Bapak Eka Nur Ma’arif selaku Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Tata Cara Pengisian Form Berita Acara dan Form C Hasil Penghitungan Suara yang disampaikan oleh Ibu Agnes Tri Ambarwati selaku Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Pasca Penghitungan Surat Suara dan SIREKAP yang disampaikan oleh Ibu Win Fauzi P.S selaku Ketua Divisi Data dan Informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *