Berita

Bimtek KPPS se Kapanewon Ngemplak

 

 

Mulai hari Jumat (26/1/24) sampai dengan hari Minggu (28/1/24) Kurang lebih sebanyak 1.228 KPPS se Kapanewon Ngemplak telah melaksanakan Bimtek di masing-masing Kalurahan yang diselenggarakan oleh masing-masing PPS Kalurahan. Acara ini merupakan rangkaian dari tahapan Pemilu tahun 2024 dan merupakan kegiatan krusial yang harus dilaksanakan untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di Wilayah Kapanewon Ngemplak.

Panewu Ngemplak, Dakiri, S.Sos., M.Si. dalam setiap sambutannya selalu menekankan bahwa Pemilu di Kapanewon Ngemplak harus berjalan dengan prinsip jujur dan adil. Semua penyelenggara diharuskan untuk tidak terpengaruh dalam dinamika politik praktis yang ada saat ini karena penyelenggara pemilu harus netral dan tidak dapat ditawar lagi.

Panewu Ngemplak juga menambahkan, Bimtek ini diharapkan menjadi bekal bagi penyelenggara Pemilu khususnya KPPS untuk melaksanakan peran masing-masing dalam setiap tahapan pemilu. Selain itu hal-hal yang perlu ditekankan adalah permasalahan sekecil apapun yang timbul dalam prosesnya diharapkan masing-masing pihak untuk dapat saling berkomunikasi sehingga masalah dapat segera tertangani tanpa menimbulkan permasalahan lain.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *