Berita

Antusiasme Warga Ngalian dalam Buka Bersama Perdana di Ramadhan 2023

Kegiatan buka puasa bersama (BUKBER) kali ini di hadiri kurang lebih 400 jamaah masjid Baiturrochim Ngalian, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Pada Buka puasa Bersama kali ini di laksanakan pada hari Minggu, 26 Maret 2023 dimulai dari jam 16.00 sampai buka Bersama, dan dilanjut sholat magrib berjamaah. 

Dalam kegiatan Bukber kali ini sebagai panitia pelaksana adalah RW 21 yang terdiri dari warga RT 01 dan RT 02, Sutardi sebagai ketua RT 02 dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas antusias warga dalam mengikuti kegiatan Buka Bersama dan atas bantuan dana dari seluruh warga RT 01 dan RT 02  dan kegiatan BUKBER menghadirkan Ustad Sufiyan Tsauri, M.Ag dari Ketua Tanfidziyah NU ranting Wedomartani. Dan dalam ceramahnya disampaikan untuk mengajak berlomba lomba dalam meraih pahala di bulan Ramadhan kali ini 

Disela-sela acara buka puasa bersama H. Kuat selaku Ketua Takmir Masjid mengatakan, Takmir sudah merancang berbagai kegiatan keagamaan guna meramaikan syiar Islam selama bulan suci ramadhan 1444 H. Diantaranya kegiatan di masjid Baiturrochim antara lain:  2 kali kegiatan Buka puasa bersama, Sholat tarawih berjamaah, TPA untuk anak-anak, tadarus bagi remaja masjid. Zakat fitrah, zakat Mal dan kegiatan keagamaan lainnya di bulan suci ramadhan ini sesungguhnya sesuai dengan pembentukan karakter warga agar semakin dekat kepada Allah SWT dan tentu akan berefek positif bagi pembentukan sikap dan pola pikir yang baik. Oleh karena itu, takmir akan memberikan dorongan dan fasilitas semua kegiatan yang bersifat positif. karena tujuan kita yakni bagaimana masjid Baiturrochim ini menjadi wadah kita dalam meningkatkan amal ibadah terutama selama dibulan ramadhan 1444 H, dan dapat meningkatkan amal baik dan ketaqwaan kita semua. (PakDhe) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *